Saturday, 27 July 2013

Cara Cepat Mengirim File Melalui Pesan Facebook

Mengirim file baik foto/gambar, dokumen, spread sheet, dan lainnya sekarang sudah menjadi kegiatan sehari -hari kita. Kita tidak perlu lagi pergi ke suatu tempat untuk mengirim/mengantar file. Ada beberapa cara mengirim file melalui internet antara lain melalui e-mail. Pengiriman berkas/file melalui email terkadang harus melalui beberapa langkah yang memakan waktu.

Fasilitas upload di Facebook bisa juga digunakan dengan catatan file tersebut tidak bersifat rahasia dan berkonsekuensi telihat serta bisa di unduh bebas oleh para pembaca. Nah cara yang lebih praktis bisa kita gunakan adalah mengirim file melalui pesan / inbox di Facebook.

Simak ya caranya ....

1. Pilih nama teman yang mau kita kirimi file dari obrolan, klik namanya akan muncul kotak pesan untuk nama yang kita pilih tadi.


2. Klik gambar gerigi di samping kanan atas kotak pesan, lalu pilih tambahkan berkas.


3. Pilih file yang akan kita kirimkan, klik open. tunggu sampai file ter load/ selesai ter upload. Apa bila file berukuran besar di compress terlebih dahulu dengan winrar atau sejenisnya.


 4. Tampilan akan jadi seperti ini. Kalau file sudah siap, tulis pesan kita di atas file kita. lalu tekan Enter, dan wuzz... file kita langsung sampai deh...


Selamat mencoba... be smart, be practice....